Bernafas dalam Air

Nampaknya ilmuwan Jepang telah menemukan cara untuk bernapas di dalam air. Metode ini sedang dipamerkan ke masyarakat luas di Jepang. Sayangnya detil teknologi ini belum dipublikasikan untuk umum.

Klik foto untuk perbesar.


Bernapas dalam air.


Tapi yang jelas, ini bakal mengubah cara berpikir kita. Bayangkan, snorkeling dan scuba diving tanpa memerlukan perlengkapan apapun. Dan jangan-jangan nanti di masa depan manusia bisa hidup di dasar laut.

Melambai di dalam air.
Kolam manusia.
Tapi sayang, ini belum bisa jadi kenyataan. Ada yang ingat dulu waktu David Blaine melakukan atraksi Drowned Alive? Dia menyelam di dalam air selama 7 hari, dan kulitnya langsung hampir mengelupas habis. Selain itu, saya juga agak bohong tentang orang bisa napas di dalam air.
Foto-foto diatas adalah eksibisi seni modern karya seniman Argentina, Leandro Erlich. Judulnya adalah “Swimming Pool“, dan dipajang di The 21st Century Museum of Art of Kanasawa, di Kanasawa, Jepang.
Lorong kolam.Bagian dalam kolam.
Kok di sana museum kayanya menarik-menarik banget ya? Di Indonesia ada gak museum seni modern kaya gini? Kalo ada saya mau dateng.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: